Kamis, 08 November 2012

Windows 8 "Hontou ni" Release


Windows 8 lagi? Ieyaa, kali ini Windows 8 sudah bener-bener release. Lha? Jadi yang kemarin agan nunjukkin di blog agan? Itu Cuma versi Costumer Preview yang aku dapetin dari DVD PCplus. Selagi ada, mubazir banget kan kalau ga dipakai? :D

Windows 8 sudah release sekitar 1-2 minggu yang lalu semenjak postingan ini dibuat. Pengalamanku selama menggunakan Windows 8, Banyak! Sudah sekitar 3-4 bulan sudah pakai versi trial ini, Windows 8 memang sudah melekat dengan mataku. Soalnya, kemarin tuh kalau sudah bosan dengan Windows 8, bakal balik lagi ke Windows 7 tapi pakai system 64-bit. Tapi sampai sekarang gak jadi-jadi. :D

Windows 8, pada awal aku pakai sebenarnya sih tampilannya biasa aja. Gak ada yang “waw”. Soalnya tampilan Metro di Start menu yang 180 derajat berbeda dari Windows 7, menurutku itu memang ditujukan untuk pengguna tablet. Namun, Microsoft mengklaim sendiri dalam iklannya kalau pada tahun 1995 entah berapa yah, mereka hanya mengubah PC, namun tahun 2010, mereka mengubah semuanya. Maksud kata semuanya ialah PC, Laptop, Note/Netbook, dan Tablet.

Berbeda dengan pendapat teman-teman 1 kelas yang waktu itu temenku Deddy Haryadi yang aku install-in Windows 8 (sebenernya gagal 20%, karena driver-driver-nya gak aku install-in) mereka bilang kalau tampilan Windows 8 itu bener-bener WAW. Waktu mereka bertanya, “tampilan ini (metro-style) itu di install yah? Keren bener”. Lalu aku jawab dengan sedikit senyum, “Tidak, itu cuma ada di Windows 8”. Seakan-akan, mereka terpesona dengan tampilan metro dan sempet pengen di-install-in, aku Cuma bilang, “I-itu baru versi coba-cobanya. Tunggu aku dapet yang full-nya aja”.

Dapetin Full Windows 8 memang gak gampang. Mana rata-rata file-nya gedenya 3,xx GB, ditambah lagi kecepatan maximal modem unlimited Cuma 18KB/s, jadi kayaknya aku gak berniat mendownload yang ++ seperti itu.

Sangking fenomenalnya Windows 8 yang udah release di dunia, temenku yang tadi secara tidak sadar meng-install-kan Windows 8, ia malah sangat-sangat addict banget dengan Windows Trial yang aku beri. Bukan gak ikhlas, tapi akunya Cuma punya yang itu. Jadi yah mau gimana lagi?
Sangking addict-nya, ia mendownload iklan Windows 8 yang dapat kita temui di layar kaca Indonesia, Wow. . . . Sebenernya, temenku yang terlalu addict, atau aku males yang menilai semua kelebihan Windows 8

Comments
0 Comments

0 Masukan:

Posting Komentar