Rabu, 21 Maret 2012

「Widget」 Burungnya Twitter di Blog (?)

Cuit cuiiiit. . . (?)
Waah, sebernarnya sih, aku gak mau fokus membahas masalah widget blog ataupun segala macam yang berbau html yang secara biadab kalau dihafal bakal menghabiskan Paramex 3 strip. Mendingan sih kalau yang itu, kemarin ada temen yang ngafalin html terkena pendarahan di otak`na. Hehehehehehe. . .
Gak, itu bohong, jangan di percaya. . .

Special request from best friend Robby Lee on Facebook to make this article. Kemarin dia ada blog, tapi dia gak pernah ngasih tahu apa sih nama blog`na, padahal mau di posting juga ho, Rob. :)
Ya sudah gpp, ntar juga bakal ane "jajah" tuh blog kalau ketemu, tapi ntar sering-sering menjajah blog gue yak? Hehehehehee. .  .

Baiklah, dibawah ini bagaimana kita bisa memasang burungnya si Twitter yang beterbangan di blog kita. Apa saja kiat-kiat yang harus kita lakukan?

Bahwasannya Bahasa Pemrograman yang digunakan adalah HTML, maka kita akan memposting kode pemrograman di HTML`na blog. Cara`na:

1. Menuju Tata Letak pada tampilan Blog Anda



2. Nah, disitu ada Tambah Widget. Jika di klik akan muncul jendela baru untuk pengaturan suatu widget yang mau kita buat.

3. Disana akan ada banyak pilihan Widget. Nah, pada dasarnya Script yang akan kita masukkan adalah html, maka kita klik HTML/JavaScript.



 4. Untuk script burung Twitter, masukan script dibawah ini :

<script type="text/javascript" src="http://imemovaz.googlecode.com/files/tripleflap.js"></script> <script type="text/javascript"> var birdSprite="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhpOrMwuracI21EKNsB77jCSsEgJzhvKzopIfAmMZgyuhAR5cmbXzj1U1Z6omGkeqWhCljDEXFbOqFYmtYw3-KzecupC2SvPR6qvQt9vOJggIi9cD32DZJ7ONejwlqjRpo-HdKHsJU3h2VQ/s1600/birdsprite.png"; var targetElems=new Array("img","hr","table","td","div","input","textarea","button","select","ul","ol","li","h1","h2","h3","h4","p","code","object","a","b","strong","span"); var twitterAccount = "http://twitter.com/#!/Kyoukushi_KanZ";var tweetThisText = "Twitter - Izumi Kyou http://thebestweddinggallery.blogspot.com/";tripleflapInit(); </script>

Yang ditandai redmark, kalian harus mengubahnya sesuai dengan account Twitter kalian.

5. Klik Save, Lihat Blog untuk menikmati hasil.

Nah, dengan begini seharusnya Anda bisa melihat Burung Anda Twitter berterbangan di blog Anda. Dan jika di klik, langsung menampilkan Accoun twitter Anda. :)

1 komentar: