Senin, 02 April 2012

Shollu & QuranFlash

Assalamualaikum Wr. Wb. :)

Tumben nih pake salam. Biasa sih nggak. Maklum, pemiliknya lagi tobat. Heheheheh. . . 
Gak karena itu kok, sebenernya aku mau ngasih aplikasi Islami yang Insya Allah bakal berguna dan bisa menggunakan komputer dengan penuh berkah. Amin

Nah, apaan tuh aplikasinya?
Nih. . .
     Apa tuh? Kue yah? Itu mah Bolu, Om. . . Shollu ini gunanya buat peringatan Azan di komputer, waktu azannya bisa kita setting berdasarrkan tempat kita. Sehingga, suara azan yang bergema di speaker komputer ama azan di mesjid kadi beda-beda tipis waktunya. Terus juga, dari settingan waktu azannya bisa kita cetak dalam jangka waktu tertentu. Kita bisa milih, mau yang berbasis Ms.Excel, ataupun HTML yang bisa kita buka dengan web browser. 
    Tidak cuma azan, tanggal dalam kalender Qamariah pun ada disini. Mana tahu, Anda mencari tanggal lahir Anda dibulan Arab itu. Jika Anda ingin Saya memberitahukan lebih jelas, Saya akan memposting lebih detail tentang aplikasi ini. Terima kasih buat guru Saiia yang nyuruh Saiia nyari aplikasi ini.
  


     Sebenarnya, dari web diatas, kita bisa membaca Al-Qur`an dengan tampilan dan antarmuka yang lebih menarik (serasa membaca lewat iPad) jika kita mengaksesnya langsung dari web tersebut. Namun, jika Anda tidak mempunyai koneksi dimana saja atau koneksi Anda lambat, jangan khawatir, kita bisa men-downloadnya. Alhamdulillah, gratis lagi. Jadi, syi`ar Islam bakal lebih mudah Insya Allah.
     Nah, bagi Anda yang susah mencari dimana Link downloadnya, sejujurnya Saiia juga kebingungan menyalin linknya untuk blog ini. Hehehehehe. . . Pokoknya, dia`na itu digambar yang paling bawah ada tulisan "Download Quran Flash". Pilih berdasarkan Operating System Anda.



Oh ya, sapa yang mau detailnya, komentarin aja, Insya Allah saya akan post detailnya di postingan selanjutnya. Salam. :)
Comments
0 Comments

0 Masukan:

Posting Komentar