Kamis, 05 April 2012

Pelatihan yang Melatihkan (1)

Percaya atau tidak, kemarin tanggal 03 - 04 April 2012 gue dikarantina di dalem hotel yang nama`na Pelita Hotel bersama temen gue. Kalau di Facebook sih, nama`na Said Eka Rusdianto R (Keren yah nama`na? -kucek mata-). Padahal, kami udah pernah berkolaborasi pas di Penuin Hotel tanggal 05 - 09 Desember dalam rangka Pelatihan PMR se-Provinsi Kepri. Nah ini pelatihan apa? Ini Pelatihan Peningkatan SDM Bagi Pemuda se-Provinsi Kepri.

Sebelumnya, gue emang udah dapet tawaran dari Pak Slamet selaku guru B.Inggris gue terus Pembina Jurnalistik yang jikalau gue masuk dalam eskul, malah gue gak berasa apa" disitu. Si Sir pun bilang, kalau gue bakal ikut pelatihan itu hari Selasa sama salah satu temen sekelas gue. Yang nama`na pelatihan, sapa sih yang gak mau?

Sayangnya, pas H-1 itu, kami kudu ingetin beliau. Tapi, pas beliau balik dari ruang KepSek,
"Nak (bukan gue), kamu `kan udah ikut pelatihan di Pasifik, nah kata`na suruh yang Lain aja. Jadi si Said aja yang pergi", Kata Sir Slamet.


 
Waaah, aku sama Said Eka Lagi, gue cuma inget pas tiduran sekamar dengan dia, dia ngigaw" gak jelas, "okelah, konsumsi". Itu ngigaw-nya pas Pelatihan PMR kemarin. Dan anehnya gue yang lagi 3/4 sadar, gue kira ada orang disebelah dia pas pagi" buta jam 4an gitu. Pas dilihat gak ada orang, eh ternyata dia ngigaw. Aseeem. . .  -_____-

Oke deh, hari H pun telah tiba. Gua yang semalamnya nelfon sir,

Gue : "Hallo, Assalamualaikum, Sir. . ."
Sir : "Kum-salam, Sapa nih?"
Gue : "Orang ganteng yang nyasar di SMA 2, Sir."
Gue : "Vauzi, Sir. Mau nanya."
Sir : "Oohh, Vauzi, ada apa?"
Gue : Ini, besok Saya pergi pake baju apa? Terus bawa apa aja"
Sir :" Gini, tadi Pak udh bilang ama si Said kalau besok pake baju bebas aja. Karna yang dateng umurnya dari 16-30 tahun. Terus, kamu bla bla bla bla bla bla bla bla. . . .bla. Oke"
Gue :" Oke, Sir. Thanks"

Bussret! Lu denger gak yang guru gue bilang? Pesertanya dari umur 16-30 tahun! Memang sih, yang dinamakan Pemuda menurut UU No 40 Tahun 2009, yang dinamakan Pemuda itu adalah seseorang yang berumur 16 sampe 30 tahun. Dinegara lain, ada yang dari umur 16 sampe 35 lah, 38 lah, ada juga sampe umur 25.

Pas besoknya, pagi", gue di Pelabuhan buat menuju ke Batam. Eh, ketemu sama anak" Olimpiade dari sekolah gue. Si Deddy yang pernah gue ubek" komputernya, Lutfi, ama si Anggra. Waah, enak yah ikut olimpiade. Gue juga notabene, ngikut olimpiade TIK. Tapi, krna lagi di pelatihan, mungkin akan digantikan, atau dibatalkan. -Cengir-





Mereka pergi duluan. Gue ama si Said nungguin Sir yang bakal ngasih surat Mandat yang harus diserahin ke Panitian pelatihan disana. Guee ngayal, mendingan gue nyewa hedwig`na Harry Potter buat nganterin surat Mandat itu. Nah, yang gue takutnya  bakaln nyasar ke Presiden dan si Presiden nyari-nyari gue buat diangkat jadi menteri ama si Said. Yah minimal menteri Kesakitan dan Kesengsaraan yang biasa buang ngurus rakyat biar pada sakit + sengsara. Nyehehehe. . .  Khayalan yang indah. . .

Udah, gue berangkat, naek taksi seperti biasa. Pas nyampe di Pelita Hotel, gue ketemu. . .  gue ketemu. . . . AMOY. Ya ealah AMOY, dia jadi resepsionis sih. Kalau Cleaning Servis pasti gue ketemu Pak Tukiyem, Suminah, dan Su. . . le (?)
Perasaan itu nama gak kayak cowok /eh?

Dapet Kunci, Kekamar! Berdua sama si Said! 1 kamar, berdua ama Said! 1 Ranjang boo~. . .
Tp kalau gue homoan juga sih, gua mah mending tidur di daun jendela daripada harus 1 selimut ama dia. Bulunya, gak tahan boo~~~~~. . .

Mau liat kamarnya? Dibawah nih.






Jam 9 registrasi. Gue datengnya rekor, jam 7.50. Gue mutusin buat cari Wi-fi dulu. Busret! Gak dapet! Busret. Udah, terpaksa ol pake modem sendiri. . .  Suramnya hidup didalem hotel. . . .

Bersambung. . . .



Comments
0 Comments

0 Masukan:

Posting Komentar