Sabtu, 17 Maret 2012

Windows 8 Consumer Preview

Tahun lalu, menurut Saya Windows 8 hanya berupa rumor-rumor yang beredar di internet yang akan menjadi next series dari Windows 7. Kenapa Saya beranggapan begitu? Yah, simple saja. Nama yang di pakai, 8 (eight), terdengar agak canggung ditelinga. Coba saja kalau Anda menyebutkan "Windows Eight". Padahal nama sebelumnya seperti XP (eXPerience), Vista, maupun 7 (Seven) terdengar keren.

Yah ternyata dalam fakta`na, beberapa bulan lalu Microsoft telah merilis Wimdows 8 Costumer Preview, dimana Anda bisa menikmati Windows 8 dengan versi "coba-coba"nya. Berhubung masih gratis, mending dicoba dulu deh. :)

Metro Style-nya Windows 8


Tapi, dua kali mikir mau buat partisi harddisk untuk Windows 8 yang hanya coba-coba? Gak usah bingung, ada cara dimana bisa menyelamatkan OS Anda yang sudah terinstall dan tak repot mempartisi lagi. Apakah itu?
Yaa, benar apa kata hati Anda. Virtual Machine. Bisa Anda pakai dari Oracle. Oracle VM Virtualbox (klik link untuk download). Terus, jangan lupa download Windows 8 Costumer Preview-nya. Di mount dalam keping DVD.  Untuk instalasi, lihat tutorial dart Tabloid PCplus dibawah ini:)




Gak kelihatan? Full Screen aja. ;)
Nah, sekian deh tutorial`na dari blog ini. Semuanya mudah kok jika punya niat dan berusaha keras. Semoga bermanfaat. Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang meninggalkan commentar dan masukan di blog ini. Salam :)
Comments
0 Comments

0 Masukan:

Posting Komentar